.
Latest News

Head Line Of PSPA - Sekolah Orangtua PSPA Auladi Parenting School

Monday , Posted by CendekiaCenter at 8:15 PM


FITRAH
Written By: Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari
Facebook: Yuk-Jadi Orangtua Shalih

Setiap anak yang diturunkan ke dunia, lahir dalam keadaan fitrah bukan?
Karena anak lahir dalam keadaan fitrah, bukankah berarti tak satupun anak ketika lahir 
berniat menghancurkan masa depannya.

Tak ada satupun bayi ketika lahir berniat dikepalanya
 ”Ah jika besar nanti aku mau kena narkoba”;
“Ah jika besar nanti aku mau hobi tawuran dan kebut-kebutan”.
Atau pernahkan ia berkata
“Ah jika aku besar nanti aku mau membangkang pada ayah dan ibu!”.

Tetapi mengapa sebagian anak-anak ini
yang lahir cantik, rupawan, lucu dan menggemaskan
setelah ia beranjak remaja dan dewasa, justru menjadi beban keluarga 
dan menjadi masalah untuk lingkungannya? Ada apa ini…

Ayah, ibu…
karena anak lahir dalam keadaan fitrah, 
sebagian perilaku negatif anak, justru orangtualah penyebabnya.
Periksalah ternyata sebagian anak justru dijatuhkan harga dirinya 
di rumah, bukan di luar rumah.

Karena sebagian anak dijatukah harga dirinya di rumah 
Tanpa kita sadari, sebagian anak tak betah berada disamping orang tua. 
Panas hatinya mendengar “ceramah-ceramah” orang tuanya
dan overdosis nasehat yang ia terima.

Lalu, rumah baginya hanyalah tempat tidur sementara.
Ia lalu mencari harga diri, berkelana mencari syurga.
Mencari orang-orang yang akan menghargainya.

Waahh...ternyata teman-teman geng bisa menghargainya.
Lalu ia berkata dalam hati, ”hmm...aku dihargai jika aku pamer perkasa”
”Aku ternyata perkasa jika menghisap ganja”
”Aku gembira jika menyusahkan siapa saja...”.
Lalu kita bersumpah serapah
”Lingkungan rusak! Mereka telah merenggut anak-anakku!”

Apakah itu yang kita inginkan wahai ayah, ibu?
Yuk kita terus belajar 
memahami anak-anak kita, menjadi orang tua shalih. 
Karena anak shalih dimulai dari orang tua yang shalih bukan?





INFORMASI SELENGKAPNYA mengenai registrasi dan pembayaran, hubungi :

* Ira : 022 - 8752 3618 
* Hasto : 081 394 525 492
* Ina : 022 - 9188 6574

Currently have 2 komentar:

  1. Toni says:

    makasih dah sharing informasinya.

  1. Anonymous says:

    wahhh... bagus bgt nie..
    izin copas yahhh..
    trimakasih...

Leave a Reply

Post a Comment

CENDEKIA